Home » » Dubes RI Sudah Serahkan Surat-surat Kepercayaan Kepada Raja Belanda

Dubes RI Sudah Serahkan Surat-surat Kepercayaan Kepada Raja Belanda


Duta besar ri untuk simpansejaan belanda i gusti agung wesaka puja menyerahkan letter of credentials (surat-surat kepercayaan) kepada raja willem-alexander der nederlanden di istana noordeinde, den haag, rabu (17/2/2016).

Penyerahan surat-surat kepercayaan ini menandai dimulainya aktivitas penuh dubes ri luar biasa berkuasa i gusti agung wesaka puja di wilayah simpansejaan belanda.

Dalam pembicaraan jikateral dengan raja yang berpribadi dalam suasana hangat dan berteman, dubes puja menunjukkan salam dari presinspirasin ri joko widodo, yang disambut dengan penyampaian salam balasan oleh raja. dubes menunjukkan hasratnya untuk meningkatkan relasi antar kedua negara.

"dengan komitmen kuat, kedua negara secara bersama-sama akan meningkatkan relasi menuju masa depan yang lebih baik," ujar dubes kepada detikcom seusai upprogram penyerahan surat-surat kepercayaan.

dubes juga mengutminuman memabukanan arti penting relasi indonesia-belanda di aneka macam bidang melalui kemitraan komprehensif, untuk mengisi ruang dimana kedua negara dapat memperlihatkan keuntungan dan kesejahteraan bagi masyminuman memabukanat.

"Aspek kerja sama yang akan terus ditingkatkan antara lain bidang kemaritiman, perdagangan, investasi, pariwisata dan relasi antar masyminuman memabukanat," imbuh dubes.

Sementara bidang keamanan akan ditingkatkan kerjasama counter terrorism, trans organized crime, dan teknologi pertahanan.

"Dalam bidang kemaritiman, secara khusus juga disinggung agenda kerjasama pembangunan aneka macam pelabuhan, tol laut dan aneka macam sarana konektivitas lainnya," demikian dubes.

Upprogram penyerahan surat-surat kepercayaan dubes puja kepada raja willem-alexander berpribadi menurut protokoler dan tradisi simpansejaan. kamerheer (kepala rumahtangga istana) dengan sepasukan kereta berkuda, kavaleri kawal dan tim voorrijders dari istana noordeinde menjemput dubes di kedutaan besar ri pada jalan tobias asserlaan 8, den haag, sempurna pukul 09.00 waktu sedaerah.

Selanjutnya iring-iringan kereta berkuda tersebut bergerak menuju istana noordeinde, salah satu istana dinasti oranje, yang dipilih oleh raja sebagai kantor resmi meneruskan tradisi ibunya, ratu beatrix.

Begitu dubes menjejakkan kaki di halaman istana, lagu kebangsaan indonesia raya yang dimainkan oleh pasukan korps musik istana pribadi menggema di langit belanda mengiringi dubes memeriksa pasukan, sebelum meneruskan langkahnya di atas karpet merah memasuki istana. dubes pada kesempatan itu didampingi istri, ibu rusdijana puja.

Seusai upprogram, iring-iringan kavaleri kembali mengantarkan dubes ke gedung perwakilan ri. dubes selanjutnya menggelar resepsi sederhana vin d'honneur di wisma duta, dihadiri para dubes negara-negara teman. dubes mendapatkan ucapan selamat sekaligus menunjukkan kesiapan untuk saling berrelasi, termasuk di fora multilateral.

via http://news.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar